Menjaga Indonesia
Daerah

45.000 Warga Miskin di Kabgor Bakal Dapat Bantuan Pusat

HABARI.ID I Sebanyak 45.000 warga miskin di Kabgor (Kabupaten Gorontalo), bakal dapat bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI.

Kabar gembira tentang penyaluran bantuan terhadap warga miskin ini, disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabgor, Husain UI, Jumat (08/01/2021) usai mengikuti rapat koordinasi di Ruang Madani.

Jumlah 45.000 warga penerima bantuan ini, merupakan akumulasi dari program BSP (Bantuan Sosial Pangan) dan BLT (Bantuan Langsung Tunai).

“Warga kurang mampu atau keluarga penerima manfaat program BSP sekitar 31.000 orang, sedangkan melalui program BLT ada 14.000 orang,” ujarmya.

Program BSP akan disalurkan dalam bentuk paket sembako, yang setara dengan uang Rp 200.000. Sedangkan program BLT, masih dalam bentuk uang dengan jumlah Rp 300.000.

“Bantuan ini akan diberikan selama enam bulan kedepan, dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan memacu pelaksanaanya pada pekan depan. Dan target dari Kemensos RI, program ini sudah selesai sebelum akhir Bulan Januari,” jelasnya.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menambahkan bahwa Pemerintah Pusat telah melaksanakan program tersebut sejak awal Bulan Januari. Untuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo, sudah harus pekan depan dimulai.

“Presiden RI Joko Widodo sudah melacunching program ini. Saya minta pekan depan Kabupaten Gorontalo sudah jalan,” tegas Nelson.(Ver/habari.id).