Menjaga Indonesia
Daerah

Kesiapan Kabgor Untuk Vaksinasi Sudah 95 Persen

HABARI.ID I Kesiapan pelaksanaan vaksinasi oleh Pemerintah Kabgor (Kabupaten Gorontalo), sudah mencapai 95 persen. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi internal Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Jumat (08/01/2021) dipimpin Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Ruang Madani.

Kesiapan Pemda Kabgor ini mulai dari ketersediaan tempat, data penerima vaksin sampai dengan SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya tenaga kesehatan.

Nelson jelaskan, Senin (11/01/2021) pekan depan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mulai sosialisasikan dan mengedukasikan, secara masif kepada masyarakat terkait dengan vaksinasi.

Program sosialisasi dan edukasi ini bagian dari tindak lanjut kesiapan Pemda Kabgor, sehingga Nelson berharap kepada seluruh aparat baik tingkat desa, kecamatan sampai dengan pejabat utama pelayanan publik, melakukan hal yang sama.

“Semua harus menyosialisasikan dan edukasikan kepada masyarakat tentang vaksin Covid-19 ini. Berikan pemahaman yang baik terhadap masyarakat, agar masyarakat tidak termakan informasi yang tidak baik,” tegas Nelson.

Nelson juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh dengan informasi kurang jelas, tentang vaksin Covid-19.

“Pengadaan vaksin adalah upaya Pemerintah Pusat, untuk mencegah kesehatan masyarakat. Sehingga kami berharap, masyarakat tidak terpengaruh info yang tidak jelas,” imbau Nelson.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir tambahkan, pelaksanaan vaksinasi tentu secara serentak dan sudah ada jadwalnya, yakni pada tanggal 13 Januari akan datang.

“Sarana dan prasarana dan SDM adalah bagian dari capaian persiapan 95 persen. Pelaksanaannya kami akan mengikuti jadwa yang sudah ada …”

“Sembari menunggu vaksin, kami tentu terus melakukan persiapan sampai dengan tahap sosialisasi dan edukasi,” singkat Roni.(Ver/habari.id).