312 Anggota PPS Pohuwato Resmi Dilantik

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Sebanyak 312 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato yang dipimpin langsung Ketua KPU, Firman Ikhwan. Minggu (26/5/2024).

Dalam acara pengambilan sumpah dan janji anggota PPS yang berlangsung di aula gedung Universitas Pohuwato itu, Firman berpesan agar masing-masing anggota PPS untuk bertanggungjawab atas amanah yang diberikan dengan terus memperhatikan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu yang berdasar pada aturan kepemiluan.

banner 468x60

“Pertama Integritas sebagai penyelenggara pemilu, yang kedua adalah profesionalitas sebagai penyelenggara pemilu. Integritas itu harus jujur, adil, terbuka, dan akuntabel. Sementara profesionalitas berkenaan dengan proposional, profesional, dan berkepastian hukum melaksanakan tugas efektif serta efisien,” terang Firman.

“Kita akan menyelenggarakan dua pemilihan kepala daerah, yakni tingkat provinsi atau pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, serta tingkat Kabupaten atau pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2024,” tandasnya.

Acara itu dihadiri oleh anggota KPU Pohuwato, Iskandar Ibrahim, Dian F Pakaya, Usman Dunda, Iwan Dolongseda, sekretaris dan staf sekretariat KPU Pohuwato, Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, bersama Forkopimda, dan sejumlah undangan. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60