Menjaga Indonesia

3 WNI Pekerja Kapal Pesiar Positif Terjangkit Virus Korona

HABARI.ID I Tiga pekerja awak kapal pesiar Diamond Princess asal Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus Korona. Hal ini disampaikan oleh Kementrian Luar Negeri, Selasa (18/02/2020).

Dilansir dari VOA Indonesia, juru bicara Kemenlu, Teuku Faizasyah menuturkan bahwa dari 78 kru kapal yang semuanya berwarga negara Indonesia 3 diantaranya dinyatakan terjangkit virus tersebut. “Ya, benar tiga positif,” ungkap Teuku Faizasyah.

Terjangkitnya 3 WNI awak kapal kapal tersebut, membuat 75 awak kapal lainnya yang masih di dalam kapal terpaksa harus dikarantina.

Faizasyah mengungkapkan ketiga WNI yang terjangkit virus yang telah menelan korban ribuan jiwa ini, langsung dibawah dirawat di rumah sakit Kota Chiba.

Pemerintah Indonesia langsung bertindak cepat, dengan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Jepang terkait langkah-langkah tindakan selanjutnya.

Kapal Diamond Princess yang memuat kurang lebih 300 penumpang itu sendiri sudah dikarantina di Yokohama pada awal bulan Februari.

Dan para penumpang asal Amerika tersebut sudah di evakuasi pulang dari jepang pada Senin (17/02/2020), untuk selanjutnya menjalani proses karantina selama 14 hari di pangkalan Udara di Texas dan California.***

Sumber: VoA Indonesia