Menjaga Indonesia

Forum Koordinasi Program Satpol PP: Momentum Samakan Persepsi

HABARI.ID I Forum Koordinasi Program dan Kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dan Kebakaran se-Provinsi Gorontalo dibuka Sekretaris Daerah Darda Daraba di Maqna Hotel Gorontalo, Selasa (18/2/2020), menjadi momentum untuk menyamakan persepsi.

Forum koordinasi program dan kegiatan Satpol-PP ini dihadiri oleh seluruh kepala Satpol PP Kabupaten/Kota serta Kepala Bagian Satpol-PP Kabupaten/Kota.

Dikatakan Sekretaris Daerah Darda Daraba, sebagai institusi yang menjalankan fungsi stabilitas dan penegak peraturan daerah maupun peraturan kepala daerah, Satpol PP se-kabupaten/kota diharapkan dapat bekerjasama dan saling berkoordinasi dengan baik, khususnya dalam menghadapi gejolak yang timbul di masyarakat.

“Saya apresiasi pelaksanaan forum koordinasi ini karena ini penting dalam upaya percepatan pelaksanaan program dan kegiatan di 2020,” ujar Darda Daraba.

Melalui forum tersebut, Darda pun meminta agar bisa mengevaluasi dan mengkaji permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, termasuk menghindari kegiatan yang tumpang tindih.

“Tolong pahami dan tulis apa-apa saja yang menjadi permasalahan di program sebelumnya. Kenapa saya bilang tulis semua? Karena cikal bakal perencanaan itu dari identifikasi permasalahan,” ketus Darda.

Dia pun berharap agar forum koordinasi tersebut dapat dijadikan sebagai ajang bertukar pikiran dan tepat untuk mencurahkan pendapat demi perbaikan kualitas program kegiatan.(fp/habari.id)