Menjaga Indonesia

25 Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, Dikukuhkan

HABARI.ID I 25 orang, yang terdiri dari tokoh masyarakat adat/agama, pemilih pemula, pemilih perempuan dan pemilih muda, resmi dikukuhkan sebagai Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Tahun 2021.

25 Kader Desa Peduli Pemilu ini, dikukuhkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (14/09/2021) di aula Kantor Desa Tabongo Timur.

Bupati mengapresiasi pengukuhan dan pembekalan bagi para kader desa peduli Pemilu yang dimotori KPU Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih kepada KPU RI yang telah menjadikan Desa Tabongo Timur sebagai pilot project Kader dlDesa Peduli Pemilu ini,” ungkap Bupati Nelson pada acara yang dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Dukungan Teknis Setjen KPU RI, Eberta Kawima ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah menunjukkan kepedulian pada program yang digulirkan KPU ini.

Sementara itu, Deputi Bidang Dukungan Teknis Setjen KPU RI, Eberta Kawima, berharap kepada 25 Kader Desa Peduli Pemilu yang baru saja dikukuhkan, untuk selalu siap, suka rela dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

Menurutnya, melalui kegiatan pembekalan yang akan diikuti, 25 peserta yang merupakan Kader Desa Peduli Pemilu akan mendapatkan gambaran apa yang akan menjadi tugasnya nanti.

Agenda ini juga dihadiri para komisioner KPU Provinsi Gorontalo dan komisioner KPU Kabupaten Gorontalo.

Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.

Untuk kegiatan pembekalan bagi 25 Kader Desa Peduli Pemilu, menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang kepemiluan, unsur akademisi yang expert di bidang politik serta unsur organisasi lainnya.(fp/habari.id)