Wabup Suharsi Melepas Tim Kirab Bendera Hari Patriotik

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa melepas Kirab bendera dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari 1942, di lapangan hijau Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Minggu (21/01/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh elemen organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan organisasi mahasiswa itu juga dirangkaikan dengan penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka.

banner 468x60

Kirab bendera dan penganugerahan tanda penghargaan juga dihadiri Ketua Kwarda Pramuka Idah Syahidah, Ketua Kwarcab Pramuka Nasir Giasi, serta sejumlah pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pohuwato.

Wabup Suharsi Igirisa dalam keterangannya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap bendera yang semalam telah disemayamkan di rumah dinas Bupati Pohuwato.

“Dan hari ini kita lepas untuk kiranya diarak sampai diperbatasan Boalemo dan Pohuwato. Tentu ini merupakan semangat bersama dalam mengenang perjuangan bapak Nani Wartabone untuk mewujudkan kemerdekaan di Gorontalo sebelum Republik Indonesia ini merdeka,” jelas Suharsi.

“Alhamdulillah Gorontalo waktu itu sudah merdeka di tanggal 23 Januari 1942, kita hargai ini atas jasa-jasa perjuangan dari beliau, tentunya sebagai warga Kabupaten Pohuwato yang juga bagian dari Provinsi Gorontalo turut serta mengobarkan jiwa nasionalisme dalam mewujudkan mengisi pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato,” imbuhnya.

Kirab bendera rencananya akan di bawa hingga perbatasan Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo, yang selanjutnya kirab bendera akan singgah di Kabupaten Boalemo, dan kemudian di arak kembali ke Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan berakhir di Kabupaten Bone Bolango, sesuai tentatif. (Mg/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di