Wabup Gorut: Data BUMDes Harus Jelas

bumdes
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat inspeksi mendadak di Dinas Pemdes Kabupaten Gorontalo Utara.

HABARI.ID I Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu tegaskan Kamis (08/07/2021) data semua BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) harus jelas.

Data tentang BUMDes ini sangat penting mulai dari data usaha, struktur badan usaha, pendamping sampai dengan penyertaan modal yang tentunya berkaitan dengan anggaran.

“Tata administrasi di masing-masing Badan Usaha Milik Desa, menurut saya belum maksimal. Maka saya pun meminta kepada instansi terkait, untuk melakukan pengawasan secara menyeluruh,” tegasnya disela melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di Dinas Pemdes Gorut.

Dinas Pemdes Kabupaten Gorontalo Utara, Ia tegaskan lagi harus secara maksimal dan rutin memperbaharui berbagai data Badan Usaha Milik Desa, yang ada di 123 wilayah.

“Sebab kedepan, data-data tersebut akan menjadi sumber utama dan kanal digital, khususnya untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di setiap desa ..,”

“Kalau program di masing-masing badan usaha milik desa itu berjalan dengan baik, tentu promosinya pun demikian ..,”

“Ini akan mempermudah setiap badan usaha di desa meraih keuntungan dari pengelolaan secara digital,” pungkasnya.(wi/habari.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.