Menjaga Indonesia
Daerah

TPKD dan ASN Setda Kota Gorontalo Jalani Swab Test

HABARI.ID I ASN dan TPKD di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Gorontalo, Senin (28/12/2020) mejalani swab test di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo. Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 pada kawasan perkantoran, khususnya Pemerintah Kota Gorontalo.

Swab test terhadap ASN dan TPKD ini, kata plt Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim, bagian dari upaya Pemkot Gorontalo mencegah klaster perkantoran.

“ASN dan TPKD yang menjalani swab test, kami harap bisa taati aturan dari Satgas Covid-19,” ujar Muhammad Kasim.

Muhmmad Kasim jelaskan, hasil swab test seluruh ASN dan TPKD masih dalam proses, jika ada yang positif Covid-19 maka akan di karantina.

“Mereka yang terkonfirmasi positif, harus menjalani karantina mandiri atau isolasi di tempat yang sudah disediakan Satgas Covid-19,” jelas Muhammad Kasim.

Satgas Covid-19 Kota Gorontalo juga melaksanakan operasi gabungan, atas pendisiplinan dan penindakan protokol kesehatan Covid-19 di semua wilayah dan tempat.

“Kegiatan ini kami lakukan secara terpadu dan rutin. Bahkan sudah banyak pelanggar yang kami tindaki …”

“Baik itu secara individu atau tempat-tempat usaha yang melanggar aturan,” tegas Muhammad Kasim.

Terinformasi lagi, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri telah membatasi aktivitas masyarakat dari luar daerah, untuk masuk ke wilayah Kota Gorontalo.

Bahkan hampir semua wilayah Kota Gorontalo, dijaga ketat oleh aparat gabungan. Hal ini selain dalam rangka pandemi Covid-19, juga bagian dari penanganan jelang tahun baru.(bnk/habari.id)