Menjaga Indonesia

ASN dan Pejabat Pemprov Positif Covid-19, Wajib Swab Test

HABARI.ID I ASN dan pejabat di lingkungan Pemprov (Pemerintah Provinsi) Gorontalo yang terkonfrimasi positif Covid-19, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie tegaskan Senin (28/12/2020) wajib melakukan swab test.

Penegasan yang ditujukan kepada ASN dan pejabat Pemprov Gorontalo tersebut, mengingat jumlah yang positif Covid-19 di daerah semakin bertambah.

Hal ini membuat Gubernur Gorontalo prihatin, sebab begitu banyak pejabat yang terkonfirmasi positif saat hasil pemeriksaan keluar.

“Saya sangat prihatin sebab hari ini keluar hasil pemeriksaan di mana banyak pejabat saya yang terkonfirmasi positif …”

“Oleh karena itu, saya minta ASN dan pejabat lain di OPD segera melakukan swab mulai Selasa besok,” tegas Gubernur Rusli.

“Pemeriksaan akan dilakukan mulai Selasa besok secara terpusat, dan bergilir di Kantor Kesbangpol Provinsi Gorontalo,” timpal Rusli.

Dengan banyaknya aparatur yang terkonfirmasi positif, Gubernur Rusli menegaskan bahwa penyebaran virus corona masih ada dan perlu jadi perhatian bersama.

“Pimpinan OPD yang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan saja bisa tertular covid-19, apalagi warga biasa dengan interaksi yang tinggi setiap hari …”

“Maka saya tegaskan, virus corona ini ada dan nyata, tolong untuk selalu menjaga kesehatan diri dengan menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.(bnk/habari.id).