Menjaga Indonesia

Tolak Kedatangan Rizieq, Puluhan Pemuda Unjuk Rasa

HABARI.ID I Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli NKRI, menggelar aksi penolakan Rizieq yang dikabarkan akan datang ke Gorontalo.

Aksi puluhan mahasiswa dan pemuda ini digelar di bundaran HI Kota Gorontalo, Sabtu (21/10/2020).

Aksi penolakan ini bermula dari beredarnya informasi dari kawan-kawan mereka di komunitas Cipayung Jakarta, bahwa Rizieq akan datang ke Gorontalo.

“Jangan sampai informasi yang disampaikan teman-teman cipayung itu benar adanya, bahwa Rizieq betul-betul datang ke Provinsi Gorontalo …,”

“Gorontalo adalah daerah yang damai. Falsafah adat yang besindikan sara, sara yang bersindikan Kitabullah, dijunjung tinggi masyarakat …,”

“Jangan cekoki masyarakat yang hidup damai ini dengan ajakan-ajakan yang hanya mendatangkan kemudharatan, mendatangkan kerusakan berbagai fasilitas umum,” Koordinator Lapangan, Aljufri.

Aljufri mengatakan bahwa kedatangan pemimpin FPI itu ke Gorontalo, bisa menjadi ancaman dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Sementara itu, dari sejumlah informasi yang dirangkum habari.id, unjuk rasa penolakan kedatangannya juga akan dilakukan di beberapa titik pada waktu yang berbeda, termasuk di bundaran simpang lima Kota Gorontalo.(diq/habari.id)