Menjaga Indonesia

Tindak Lanjut Kerjasama UNG-Pemkot, FIP dan Dinas Pendidikan Tandatangani PKS

HABARI.ID I Menindaklanjuti kerjasama UNG dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo.

PKS ini ditandatangani Dekan FIP UNG, Arwildayanto dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Deddy Kadullah di aula Rektorat UNG, Jumat (26/06/2020).

Dekan FIP Arwildayanto mengungkapkan, penandatangan PKS merupakan bentuk komitmen FIP dalam mendukung implementasi kerjasama UNG dan Pemkot Gorontalo.

“Salah satu fokus dalam FIP dalam perjanjian kerjasama meliput peningkatan kapasitas sumber daya manusia, yang dilakukan melalui layanan tridharma Perguruan Tinggi yang unggul dan berdaya saing,” ungkap Arwil.

Menurut Arwil dalam geliat kerjasama ini, FIP ingin berupaya memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat maupun Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, yang salah satunya dapat dilakukan melalui peningkatan kapasitas sumberdaya manusia.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan SDM guru yang semakin berkualitas, yang dapat memperkuat kualitas pendidikan dan pembelajaran bagi masyarakat,” harapnya.(rls/fp/habari.id)