Menjaga Indonesia

Tim Kesehatan Disiagakan di Lokasi TMMD

HABARI.I KENDAL I Tim Kesehatan dari Poskes Kodim 0715/Kendal standby dan bersiaga di lokasi pengecoran jalan yang menjadi sasaran fisik pada proyek TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung.

Disiagakannya tim kesehatan, sesuai dengan perintah dari komando atas antara satuan maupun instansi. Semua unsur harus bersinergi mengingat kegiatan fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD dalam mengantisipasi apabila terjadi ada masalah kesehatan pada personil yang tergabung dalam pengerjaan pengecoran jalan Desa Sendang Kulon.

Kopda Mashudi selaku Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal mengatakan, sesuai dengan prosedur, memang kegiatan yang sifatnya pengerahan personil harus ada pantauan maupun selalu diikuti oleh kesiapan tenaga medis dengan tujuan memberikan pertolongan pertama apabila ada anggota Satgas TMMD yang mengalami masalah gangguan kesehatan atau kecelakaan.

“Kami tim kesehatan satgas TMMD selalu siap di lokasi, dan harusnya disinipun disiagakan pula mobil ambulance serta obat-obatan untuk pertolongan pertama kesemuanya tujuannya demi suksesnya program TMMD di Desa Sendang Kulon,” jelasnya.(rls/han/habari.id)