Menjaga Indonesia

Ketersediaan Air untuk Satgas TMMD Tercukupi

HABARI.ID, KENDAL I Puluhan galon berisi air minum, didrop setiap harinya di lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal Tahun Anggaran 2020 di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air minum Satgas dan warga yang bekerja di lokasi pengecoran jalan untuk menghindari dehidrasi karena cuaca panas.

Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Cba Budi Nurcahyo mengungkapkan, ketersediaan air minum yang cukup itu merupakan bagian kesiapan dari kami karena untuk mengimbangi cuaca yang sangat panas.

“Karena memang TMMD Reguler ke 109 kali ini bertepatan dengan musim kemarau, jadi untuk air minum harus selalu tersedia dan jangan sampai telat,” ungkap Pasiter.

Sementara itu Anggota Satgas TMMD, Pratu Firman mengatakan Cuaca sangat panas, jadi kebutuhan air minum juga sangat banyak karena bekerja di panas terik matahari, tentunya memerlukan konsumsi air yang cukup juga agar tidak terjadi dehidrasi.(rls/han/habari.id)