Menjaga Indonesia

Tiga Tahap Pemkab Gorontalo Tangani Covid 19

HABARI.ID I Tiga tahap Pemkab Gorontalo tangani Covid 19. Pertama tahap pencegahan, kemudian bantuan jaminan sosial da terakhir pemulihan.

Demikian kata Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, pada rapat daring bersama jajaran pejabat Forkopimda Provinsi Gorontalo, melalui video conference Jumat (03/04/20) di Ruang Upango.

“Saya kira untuk Pemkab Gorontalo ada tiga tahap tangani covid 19. Pertama pencegahan, kedua membantu jaminan sosial bagi yang dapat dampak, dan ketiga pemulihan,” ujar Nelson.

Selain itu Nelson juga katakan, bahwa Pemkab Gorontalo siap mengkolaborasikan APBD dengan Dana Desa. Guna tangani Covid 19, dan dampak dari Covid 19 terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah pak Gubernur Rusli Habibie di tingkat Provinsi juga ada bantuan langsung ke masyarakat kita. Dan bulan ini juga kita akan cairkan , kita akan bantu kepada seluruh masyarakat , itu untuk jaminan sosial,” terang Nelson.

Diketahui bersama, selain diikuti seluruh pejabat Fokopimda Provinsi Gorontalo dan aparat Desa serta Kecamatan. Rapat tersebut juga, diikuti oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI.(adv/Sodiq/habari.id).