Menjaga Indonesia

2 Water Canon Semprot Kabgor Dengan Disinfektan, Nelson : Terima Kasih Polri

HABARI.ID I Selasa (31/03/20) hampir seluruh wilayah Kabgor (Kabupaten Gorontalo), disemprot cairan disinfektan oleh aparat Polri usai mengikuti apel Gerakan Serentak, Penyemprotan Disinfektan secara massal di Mapolda Gorontalo.

Bupati Kabgor Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, menaruh apresiasi tinggi dan berterima kasih, atas peran Polri dalam memerangi Covid 19.

Bupati Kabgor menilai, upaya yang dilakukan Polri tersebut bagian dari kepedulian aparat hukum, terhadap kondisi negara, bangsa, masyarakat dan seluruh daerah di Tanah Air.

“Kami sangat bersyukur dengan upaya yang dilakukan Polri, khususnya Polda Gorontalo yang sudah menggerakkan anggota serta fasilitas mobil Water Canon, untuk menyemprot hampir seluruh wilayah Kabgor denga cairan disinfektan,” ucap Nelson.

Ia akui pula, peran serta seluruh jajaran aparat baik itu TNI dan Polri dalam menangani Covid 19, tidak hanya sampai pada pelaksanaan penyemprotan dan aksi bagi-bagi masker semata.

Tetapi aparat dari dua instansi vertikal ini, turun langsung bersingeri dengan aparat desa dan kecamatan serta dinas kesehatan, memberika imbauan kepada masyarakat. Khususnya tentang dampak dan gejala Covid 19.

“Kita perlu mengapresiasi kepada semua yang telah terlibat dalam upaya pencegahan ini, namun terhadap kesadaran masyarakat masih perlu ditingkatkan dalam pencegahan virus ini. Budayakan mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, tinggal di rumah, social daitancing dan lain sebagainya. Kami dari Forkopimda Kabgor, akan terus bergerak memerangi Covid 19,” tutup Nelson.(ADV/4bink/habari.id).