Thariq Sebut TMMD Bantu Dorong Percepatan Pembangunan

oleh

HABARI.ID I Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022 oleh Kodim 1314 Gorontalo Utara mendapatkan dukungan besar dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Dukungan itu pula dibuktikan dengan penandatangan MoU antara TNI dan Pemkab Gorontalo Utara.

Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, TMMD memiliki manfaat besar bagi pengembangan pembangunan.

“Kita tahu bersama TMMD ini bertujuan untuk membantu hadirnya berbagai fasilitas kursial di masyarakat, seperti pembangunan fisik dan juga non-fisik,” ujar Thariq.

Selain itu, kata Thariq, TMMD selalu selaras dengan arah pembangunan di Gorontalo Utara. Seperti upaya TNI dalam hal membangun jalan tani yang di Desa Molingkapoto.

“Dengan adanya jalan tani ini, akan membantu masyarakat petani dalam hal transportasi, mulai dari menuju lahan pertanian, hingga mengangkut hasil pertaniannya,” jelasnya.

Thariq berharap dengan adanya pembangunan fasilitas tersebut peningkatan pertanian di Gorontalo Utara akan semakin lebih baik. Dari data yang ada, mayoritas pertanian di Gorontalo Utara merupakan lahan persawahan, kelapa, dan jagung.

Perkebunan yang paling banyak dan paling mudah ditemukan di Gorontalo Utara ialah tanaman kelapa. Pada tahun 2021 luas tanaman kelapa di kabupaten Gorontalo Utara mencapai 12.397 hektar dengan jumlah produksi mencapai 9.329 ton.

“Jalan tani ini membawa harapan bagi para petani, mendorong hasil pertanian lewat pupuk dan pengetahuan juga harus diimbangi dengan infrastrukturnya,” ungkap Thariq. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.