Tahun Ini Angka Kemiskinan Pohuwato Turun

oleh
Angka Kemiskinan
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga
banner 468x60

HABARI.ID, POHUWATO I Angka kemiskinan di Kabupaten Pohuwato pada tahun 2022 menurun dan berada pada posisi 17,87 persen. Dan itu menjadi kabar gembira bagi Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga bersama pemerintahan SMS.

Kabar tentang angka kemiskinan yang turun tersebut, diterima langsung Bupati Pohuwato dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pohuwato, dari publikasi data yang telah disampaikan oleh BPS pada Jum’at (03/12/2022).

banner 468x60

Mendengar hal ini, Bupati Saipul A Mbuinga merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih, kepada seluruh elemen Pemerintahan yang ikut membantu atas penurunan angka kemiskinan di Pohuwato.

”Patut diakui, ini juga berkat adanya kerja sama dari semua Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), serta dukungan dari seluruh lintas yang ada di Daerah Pohuwato,” ujar Bupati Saipul.

Menurut orang nomor satu di Pohuwato itu, hal tersebut pula tidak terlepas dengan adanya program yang dijalankan oleh pemerintah daerah, juga didukung oleh seluruh stake holder hingga akhirnya tercapai dan membuahkan hasil yang baik.

Sementara itu, hal yang sama juga dibenarkan langsung oleh Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh. Ia mengatakan, bahwa angka kemiskinan di tahun 2022 menjadi 17,87 persen atau mengalami penurunan dari 2021 yang berada di angka 18,08 persen.

”Alhamdulillah menurun. Angka tersebut sesuai publis BPS Pusat via kantor BPS Pohuwato yang kami (Pemda Pohuwato) terima. Mudah-mudahan tahun depan angka kemiskinan bisa menurun lagi dengan adanya kebersamaan OPD dengan berbagai program yang dijalankan,” tandasnya.(dod/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan