Yuriko Kamaru : Turunkan Angka Kemiskinan Jadi PR Panjagub Gorontalo

oleh

HABARI.ID | Pasca dilantiknya Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer bayak harapan diutarakan anggota legislatif untuk mengatasi berbagai persoalan di daerah. Seperti yang disampaikan oleh Yuriko Kamaru.

Menurut Yuriko Kamaru yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo, permasalahan yang harus segera diselesaikan adalah tingkat kemiskinan yang saat ini masih tinggi di Gorontalo, dan itu harus menjadi perhatian oleh Pj Gubernur ke depan.

“Kita berharap Pj Gubernur Gorontalo mampu mengatasi persoalah di daerah, seperti tingkat kesenjangan yang begitu tinggi di Gorontalo dan juga menurunkan angka kemiskinan. Ini yang harus menjadi fokus perhatian,” kata Yuriko, Minggu (15/05/2022).

Meski demikian, Aleg dari Partai Nasdem ini tak menampik jika selama 10 tahun pemerintahan NKRI berhasil melakukan pembangunan yang kini dirasakan oleh masyarakat.

“Ada keberhasilan dan kegagalan juga, kita harus secara objektif memberikan penilaian. Kegagalannya adalah menurunkan angka kemiskinan dan mewujudkan infrastruktur yang merata,” ungkap Yuriko Kamaru.

Hal lain yang ia sentil adalah soal ketidakadilan anggaran di dalam penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima barang milik daerah di akhir masa jabatan NKRI.

“Contohnya di Kabupaten Bone Bolango hanya sekian juga dan tidak seperti di daerah lain yang lebih besar anggarannya, ini menandakan jika Bone Bolango seperti di anak tirikan. Sehingga keteradilan itu wajib didistribusi secara adil di eluruh wilayah Gorontalo,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.