Menjaga Indonesia
Daerah

Sukses di 2020, Kerjasama Dengan Bank Muamalat Diperkuat

HABARI.ID I Kesuksesan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Bank Muamalat, dalam menjalankan kerjasama pada tahun 2020, turut menjadi peluang besar bagi kedua lembaga untuk melanjutkan kerjasama tersebut.

Apalagi perbankan syariah ini memiliki program unggulan, yang bisa dikolaborasikan dengan program kegiatan di Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Begitu kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Selasa (12/01/2021) pada rapat evaluasi kerjasama.

Nelson jelaskan, dalam kerjasama tersebut kedepannya ada beberapa program kegiatan yang akan diperkuat lagi.

Seperti yang ada di Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Gorontalo, dan kaitannya dengan masjid.

“Program kedepan yang kaitan dengan Baznas Kabupaten Gorontalo, baik itu zakat fitrah, zakat mal, BMT (Baitul Maal wa Tamwil), dan program kaitannya degan masjid,” ujar Nelson.

Pengelolaan dana masjid harus terkontrol dengan baik kata Nelson, wajid ada pendampingan, apalagi jumlah masjid di daerah tersebut begitu banyak.

Artiya, sistem keuangan dalam masjid, akan ditata dengan baik untuk umat dan masjid.

Selain itu Bupati yang akrab disapa Prof Nelson ini, mendorong pengembangan koperasi syariah yang tujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Program yang kami sajikan dalam kerjasama bersama Bank Muamalat, tujuannya untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

Akbar Sulaiman, juga Brand Manager Bank Muamalat Cabang Gorontalo katakan, kerjasama ini memang lebih diperkuat lagi pada tahun ini. Dan lebih fokus pada pembentukan BMT Kabupaten Gorontalo.

“Salah satu tujuannya, untuk mengantisipasi adanya rentenir. Dan dengan adanya BMT, akan terkoordinasi dengan BUMD, dengan Bank Muamalat, dibawah binaan Pemerintah Daerah,” pungkasnya.(Ver/habari.id).