Suharsi Berharap Taluduyunu Mampu Wakili Gorontalo di Lomba Desa Tingkat Nasional

oleh

HABARI.ID | Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi berharap Desa Taluduyunu akan menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo dalam lomba desa ditingkat Nasional. Rabu (08/06/2022).

“Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak ibu penguji. Pohuwato ini bisa mendapatkan nilai terbaik dan menjadi duta/wakil Provonsi Gorontalo di lomba desa tingkat Nasional,” harap Suharsi.

Harapan itu disampaikan Suharsi saat menghadiri penilaian potensi Desa Taluduyunu yang dilakukan oleh tim penguji lomba desa dari Provinsi Gorontalo, dimana Desa Taluduyunu menjadi wakil Pohuwato untuk lomba tersebut.

Selain itu, Suharsi juga mengapresiasi Pemerintah Desa Taluduyunu yang sudah mempersiapkan segala sesuatu dalam lomba antar desa tingkat Provinsi itu.

Sementara itu, Kepala Desa Taluduyunu, Abdul Hamid Sukoli, mengatakan jika dirinya berhasil mempresentasikan potensi yang ada di desanya dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh penguji.

“Adapun beberapa pertanyaan tersebut yakni meliputi aspek tata kelola pemerintah desa, aspek pembangunan sosial kemasyarakatan, aspek pariwisata, aspek ketahanan pangan, dan aspek lingkungan,” ujar Hamid.

“Saya sangat bersyukur, alhamdulillah bisa menjawab semua pertanyaan dan memberikan hasil yang maksimal dalam penilaian perlombaan desa ini, penguji juga melakukan peninjauan secara langsung untuk melihat karya dari Bumdesa berupa wisata pangimba,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan penilaian lomba desa ini turut dihadiri Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Kepala Dinas PMD Provinsi Gorontalo, Slamet SK. Bakri, Kepala Dinas PMD Pohuwato, Musna Giasi, Tim penilai dari Provinsi Gorontalo, Camat Buntulia, Irfan lalu, dan ikuti secara live zoom oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.