Bupati Mojokerto Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Australia

oleh

HABARI.ID, MOJOKERTO I Bupati Mojokerto,dr.Hj.Ikfina Fahmawati, Msi menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Australia Mrs. Fiona Hoggart & Mr. Anthony di Griya Wira Praja / Peringgitan Kabupaten Mojokerto Rabu, (8/6/22).

Dalam acara kunjungan Konjen Australia kali ini sangat menarik, Bupati Mojokerto membahas semua potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Mojokerto. Pembahasan potensi nya mulai dari hal pembangunan, geografis, ekonomi maupun hal sejarah yang dijelaskan langsung oleh Bupati Ikfina kepada Mrs. Fiona Hoggart.

Hal sejarah yang disampaikan oleh Bupati adalah terkait dengan peninggalan kerajaan Majapahit pada abad ke 15 yang dulunya berpusat di Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina menjelaskan sembari menunjukkan foto video prasejarah bahwa Majapahit ini mempunyai peninggalan bangunan Candi , diantaranya ada candi Wringin Lawang yang dulunya merupakan pintu gerbang masuk kerajaan Majapahit, candi Bajangratu yang dulunya dibangun merupakan simbul dari Raja Bujang (raja yang belum menikah) yang ia gugur sebelum menikah, Candi Tikus, Candi Brahu, Candi Siti Inggil, Candi Gentong, Pendopo Agung, Kolam segaran, dan lain sebagainya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Mojokerto ini banyak wisata buatan dan wisata alam yang merupakan sumber PAD kabupaten Mojokerto seperti pemandian air panas dan kolam renang serta waterpark , Air Terjun yang berada di area selatan wilayah Mojokerto tepatnya berada di daerah kecamatan Pacet dan Trawas.

Dengan di kelilingi oleh 3 gunung berapi yaitu Gunung Welirang, Gunung Arjuno dan Gunung Penanggungan Kabupaten Mojokerto berada dalam titik kondisi yang sangat strategis dan indah, pasalnya banyak pecinta alam yang suka mendaki Gunung Penanggungan, Gunungnya sangat indah seperti gunung Fuji yang di Jepang. Apalagi dibawah gunung Penanggungan itu terdapat petirtaan sumber air Jolotundo, atau biasanya disebut Candi Jolotundo.

Petirtaan Candi Jolotundo ini merupakan peninggalan sejarah sebelum kerajaan Majapahit berdiri. Konon sumber mata air Jolotundo ini dipercaya bisa membuat awet muda ketika kita mandi atau meminum mata air tersebut. Banyak tokoh-tokoh maupun pejabat yang singgah di Jolotundo untuk sekedar menikmati wisata religi.

Pembahasan dari hal ekonomi yaitu penyampaian industri-industri yang ada di wilayah kecamatan Jetis dan Kecamatan Ngoro, yaitu dari Ngoro Industri Park (NIP) yang juga bisa menjadi lahan investasi bagi investor yang ingin bekerja sama di Wilayah Kabupaten Mojokerto.

Diantaranya banyak pabrik di Mojokerto yang mengekspor alat-alat musik ke Australia.

Dalam kunjungan kedua nya di Kabupaten Mojokerto ini, Mrs. Fiona menyampaikan bahwa banyak potensi yang bisa digali untuk bekerjasama antara Indonesia dan Australia khususnya bidang pariwisata, peternakan dan industrialisasi.

Di akhir acara Bupati Ikfina juga memberikan Souvenir penghargaan kepada Mrs. Fiona dan Mr. Anthony sebagai tanda terimakasih atas kunjungan nya di Kabupaten Mojokerto. (Cha/ADV)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.