Menjaga Indonesia
Daerah

Sudah 904 Nakes Jalani Vaksinasi di Kota Gorontalo

HABARI.ID I Sudah mencapai 904 orang Nakes (Tenaga Kesehatan) di Kota Gorontalo yang menjalani vaksinasi, begitu kata Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, saat ditemui di ruag kerjanya Jumat (29/01/2021).

Secara rinci Ia jelaskan bahwa, melalui data yang Ia peroleh dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo sasaran nakes yang akan divakasinsi, sebanyak 2.210 orang.

“Dari total tersebut yang sudah melakukan registrasi ulang sebanyak 1.799 orang, dan sudah melakukan vaksinasi sebanyak 904 orang atau nakes, data ini merupakan hasil rekapan pada Kamis (28/01/2021),” jelas Marten.

Pemerintah Kota Gorontalo sampai dengan sekarang sudah memasuki dosis ke dua pelaksanaan vaksinasi, dan ia bersama jajarannya pun turut melakukan pemantauan disetiap lokasi elaksanaan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami berharap semua nakes bisa divaksin, dan bagi mereka yang belum divaksin, karena memiliki catatan dalam kesehatan mereka,” ungkap Marten.

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo, agar tidak perlu takut untuk divaksinasi ketika waktunya sudah tiba.

“Vaksin ini sangat aman, maka saya mengimbau kepada masyarakat tidak usah takut untuk divaksin. Dan bagi nakes yang sudah divaksin, agar tetap menaati protokol kesehatan dan mengedukasikan kepada masyarakat atas manfaat vaksin,” pungkasnya.(bnk/habari.id).