Menjaga Indonesia
Daerah

Ryan F. Kono: Ayo Jangan Takut Divaksin

HABARI.ID I Ryan F. Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo Jumat (29/01/2021) menjalani penyuntikan vaksin dosis ke dua di Rumah Sakit Aloei Saboe. Dalam proses vaksinasi itu, ia tidak merasakan efek apapun dan mengajak masyarakat untuk tidak menolak divaksinasi.

Ryan jelaskan, proses penyuntikan vaksin Covid-19 ini sama seperti pada proses awal, dan tidak ada efek yang timbul pasca penyuntikan tersebut.

“Tidak ada efek yang ditimbulkan pasca saya menjalani penyuntikan vaksin ini. Rasanya seperti digigit semut. Dan saya mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo, agar tidak menolak untuk divaksinasi,” ujarnya.

“Tidak usah perlu takut, karena vaksin ini sangat aman dan halal. Dan untuk kali ini, Pemerintah Kota Gorontalo lagi gencar melaksanakan proses vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan Kota Gorontalo, saya doakan sukses,” timpalnya.

Secara rinci Wakil Wali Kota Gorontalo ini jelaskan lagi, dari data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, sampai dengan Kamis (28/01/2021) jumlah yang telah menjalani vaksinasi di Kota Gorontalo mencapai 904 orang.

“Dari angka sasaran ada 2.210 orang, yang sudah melakukan registrasi ulang sebanyak 1.799 orang dan sudah divaksin 904 orang ..,”

“Mereka yang batal atau tudan vaksinasi, karena memiliki catatan dalam kesehatan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).