Stabilkan Harga Bahan Pokok, Disperindag Gulirkan Pasar Murah

oleh
Kurang lebih 250 Paket Sembako yang disiapkan Disperindag Kabupaten Gorontalo untuk gelar Pasar Murah Bersubsidi, Ahad (15/12/2019)
banner 468x60

HABARI.ID IĀ Beberapa bahan pokok terbilang masih stabil hingga pertengahan Desember ini. Tapi untuk gula pasir dan beras, mengalami lonjakan harga.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo pun memprediksikan harga sembilan bahan pokok (sembako) akan mengalami kenaikan hingga memasuki Januari 2020.

banner 468x60

Menurut Kepala Disperindag Kabupaten Gorontalo, Gusti Tomayahu, berdasarkan laporan yang disampaikan Bulog dan pabrik gula Tolangohula, ketersediaan beras dan gula masih mencukupi hingga awal tahun 2020.

Perilaku pedagang yang melakukan pengambilan bahan pokok dalam jumlah besar, dan praktek spekulasi harga para tengkulak, juga menjadi faktor lain harga naik.

Mengantisipasi kenaikan harga selang akhir Desember hingga Januari, Disperindag Kabupaten Gorontalo akan terus memantau stock bahan pokok dan melakukan intervensi pasar melalui program pasar murah.

“Pasar Murah Bersubsidi yang kita gulirkan setidaknya bisa mempengaruhi harga bahan pokok agar bisa stabil. Pasar murah yang kita gelar ini, memang terbuka untuk umum …,”

“Tapi kita memprioritaskan masyarakat nasrani yang membutuhkan bahan pokok di saat-saat menjelang Natal ini,” kata Gusti.(dwi/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan