Kamar Layak untuk Lansia

oleh
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Husain Ui

HABARI.ID I Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo mulai menggulirkan program bedah kamar untuk Lansia. Pada program ini, Dinas Sosial akan memberi bantuan kepada Lansia dalam bentuk lemari, kasur dan perlengkapan kamar lainnya.

Program bedah kamar Lansia ini, dilatarbelakangi adanya temuan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada agenda Nomaden yang setiap pekan dilaksanakan. Ia menemukan banyak Lansia ternyata tinggal di kamar yang tidak layak.

“Di usia yang sudah lanjut itu, Lansia harusnya tinggal di kamar yang layak. Kamar yang layak juga memungkinkan untuk tidak terkena penyakit,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Husain.

Program bedah kamar Lansia ini, kata Husain, merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati yang prihatin dengan kehidupan para Lansia yang sempat ia temui saat melakukan kunjungan ke desa-desa.

“Bupati menemukan banyak Lansia yang tidak memiliki kamar yang layak. Jumlah Lansia penerima bantuan ini memang masih terbatas …,”

“Kita baru mengalokasikan bantuan berupa lemari, kasur, dipan dan keperluan lainnya, untuk 27 Lansia. Yang diprioritaskan adalah Lansia dari keluarga yang kurang mampu,” kata Husain.

Untuk data Lansia penerima bantuan bedah kamar tersebut, berdasarkan observasi yang sudah dilakukan Dinas Sosial, termasuk juga data Lansia berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat serta pemerintah kecamatan.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.