Soal Warga Boalemo Positif Covid-19, Itu Hoaks!

oleh
2400 Rapid Test Bantuan Kemenkes Segera Dimanfaatkan
Plt Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole saat konferensi pers.[foto_istimewa]
banner 468x60
HABARI.ID I Tentang seorang warga Boalemo yang dikabarkan positif Covid-19, dibantah oleh Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole. Ia menegaskan bahwa itu adalah hoaks (kabar bohong). Pesan yang beredar luas media sosial facebook dan whatsapp itu, sudah dikonfirmasi ke RS Aloei Saboe Kota Gorontalo.

“Sejauh ini belum ada yang positif Covid-19, ada kabar yang menyebut satu warga Boalemo positif, itu tidak benar, sekali lagi itu tidak ada,” tegas Misranda pada video conference di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Rabu (01/4/2020).

Mengenai kabar tersebut, pihaknya sudah mengambil langkah koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memperoleh kepastian atas informasi itu.

banner 468x60

Dia juga meminta warga Gorontalo, tidak mudah percaya akan informasi maupun berita yang belum pasti kebenarannya.

Apalagi kata Misranda, informasi tersebut langsung disebarluaskan, melalui media sosial. “Kita sudah menyediakan website untuk melihat update terkini penanganan pencegahan covid-19 di Gorontalo,” tutur Misranda.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial yang menyebut satu orang Boalemo di RSAS sudah keluar rapid test (positif). Lalu ada kalimat; teman-teman semua jangan dulu keluar rumah.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan