Komisi IV Minta Puskesmas Harus Lebih Proaktif Tangani Covid 19

oleh
komisi iv puskesmas harus proaktif tangani covid
Jajaran Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, saat kunjungan kerja ke Puskesmas Molingkapoto.
HABARI.ID I Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Hamid Kuna meminta, Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) harus lebih proaktif tangani Covid 19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi IV ketika melakukan kunjungan kerja, Rabu (01/04/20) ke Puskesmas Molingkapoto Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo.

“Ditengan Pemerintah Daerah lagi gencarnya melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid 19, harusnya Puskesmas bisa bersinergi dengan aparat desa. Agara penanangan Covid 19 ini, terlaksana sampai ke masyarakat tingkat bawah,” ujar Hamid.

Sinergitas yang dimaksud Hamid, bukan hanya penerapan protokol kesehatan oleh Puskesmas dan aparat desa. Tetapi melakukan pendataan kepada masyarakat, yang keluar masuk di wilayah tersebut.

Bahkan Ia meminta, pihak Puskesmas harus memaksimalkan pengawasan terhadap (ODP) orang dalam pengawasan. Supaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid 19 ini, terlaksana dengan baik.

“Dalam melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid 19, kita tidak bisa saling melempar tanggungjawab. Contohnya, ada masyarakat yang terpapar kemudian hanya dibiarkan oleh aparat desa, dan tidak melaporkan ke Puskesmas. Karena ini tugas dan tanggungjawab kita bersama,” tutup Hamid.(adv/4bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *