Sidak di Disdukcapil, Thariq Temukan Kendala Pelayanan

oleh

HABARI.ID I Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menemukan beberapa kendala masyarakat dalam hal pelayanan pencatatan sipil. Hal itu didapatinya saat melakukan sidak di Dinas Dukcapil Gorontalo Utara, (06/04/2022).

Thariq pun mengintruksikan kepasa dinas terkait untuk dapat membuat daftar kendala pelayanan. Karena kendala tersebut beragam, kata Thariq, pendataan masalah menjadi hal yang penting sebagai dasar rencana peningkatan pelayanan di kemudian hari.

“Contoh yang saya temukan tadi, ternyata ada orang yang tidak bisa mengurus kartu keluarganya, karena orang tuanya tidak ada akta, itu contoh dan macam-macam,” ujar Thariq.

Pendataan itu pula kata Thariq bisa menjadi rujukan bagi semua pihak, mengingat administrasi bukan hanya menjadi tanggung jawab Dukcapil tetapi juga instansi lainnya.

“Dengan adanya format yang saya sarankan itu, akan ada nanti mungkin rapat atau paling tidak pemberitahuan kepada OPD terkait atau vertikal, kaitan dengan jenis pelayanan tersebut, Supaya ini bisa di atasi dan tidak terulang lagi,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.