Usai Serahkan Bantuan, Gubernur Rusli Berpamitan Dengan Masyarakat Gentuma Raya

oleh

HABARI.ID | Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melaksanakan kunjungan kerja sekaligus pembinaan kepada penerima bantuan perikanan tangkap bertempat di TPI Kecamatan Gentuma Raya, Selasa (5/4/2022). Dalam kesempatan tersebut banyak pesan yang disampaikan Rusli. Salah satunya ia bernostalgia semasa masih menjadi Bupati Gorontalo Utara.

“Senang sekali sore hari ini saya berada di sini mengingat masa masa bersama masyarakat Gorut. Saya bupati pertama di sini pak Kabinda, hanya tiga tahun tapi waktu itu saya melahirkan Kecamatan Gentuma Raya. Dulu baru lima Kecamatan, setelah saya jdi bupati jadi sebelas kecamatan. Ini berkat aspirasi masyarakat,” ucap Rusli Habibie.

Rusli juga menyampaikan rasa bangganya, karena masyarakat penerima bantuan sarana perikanan tangkap di Gorut, memanfaatkan bantuannya dengan baik. Tapi diingatkan juga masyarakat tidak memperjualbelikan bantuan yang diterima.

“Saya senang dari laporan kepala dinas yang mendapatkan perahu itu rata rata berhasil. Begitu juga yang mendapatkan motor berpendingin (coolbox). Tapi harus ingat dilarang keras menjualbelikan bantuan ini. Ada hukum yang mengatur itu. Ketika kalian bermasalah hukum nanti tidak boleh lagi mendapatkan bantuan,” ujar Rusli.

Diakhir sambutannya gubernur dua periode itu menyempatkan waktu berpamitan sekaligus meminta maaf kepada seluruh masyarakat penerima bantuan di Gorontalo Utara. Hal ini menjadi sentimental mengingat, pada 12 Mei 2022 mendatang Rusli akan mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur, sementara kabupaten Gorut mempunyai kesan tersendiri di hatinya.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah provinsi mohon maaf karena saya dan pak Idris Rahim mengakhiri jabatan pada tanggal 22 Mei 2022 ini. jika ada hal hal yg kurang berkenan tutur kata saya, tingkah laku saya, bersama keluarga dan istri termasuk juga program program yang belum selesai tolong dimaafkan karena sudah maksimal saya bekerja. Semoga calon gubernur nanti akan bisa meneruskan karya karya nyata saya untuk rakyat Gorontalo Utara,” tutup Rusli.

Sebagai oleh oleh bagi warga yang hadir, Gubernur Rusli menyerahkan bantuan bahan pokok berupa beras lima kilogram, minyak goreng satu liter dan telur 10 butir. Ada juga uang pengganti transpor. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.