Menjaga Indonesia

Masyarakat dan Pejabat Pemkot Shalat Ghaib Untuk Alm David Bobihoe Akib

HABARI.ID I Jumat (17/07/2020) masyarakat dan jajaran pejabat Pemkot Gorontalo menunaikan shalat ghaib untuk Alm (Almarhum) David Bobihoe Akib, di masjid Agung Baitul Rahim Kota Gorontalo.

Shalat ghaib untuk Alm David Bobihoe Akib tersebut, dilaksanakan usai jamaah menunaikan shalat jumat berjamaah.

Semua jamaah masjid mengaminkan doa yang lantunkan imam, semoga Alm David Bobihoe Akib diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan disisi Allah SWT.

Bukan hanya di masjid Agung Baitul Rahim Kota Gorontalo saja yang menunaikan shalat ghaib, tetapi hampir semua masjid di Kota Gorontalo melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum David Bobihoe.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, dan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat hendak menunaikan shalat ghaib untuk Almarhum David Bobihoe Akib di Masjid Baitul Rahim Kota Gorontalo.

Usai menunaikan shalat ghaib Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha jelaskan, seluruh masyarakat Kota Gorontalo dan jajaran Pemkot Gorontalo sangat merasa kehilangan, sosok panutan, tokoh kebanggaan daerah Alm David Bobihoe.

“Saya atas nama masyarakat Kota Gorontalo dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Gorontalo, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak David Bobihoe Akib …”

“Kamis kemarin itu saya sempat tidak percaya kalau almarhum Bapak David sudah meninggal dunia, kepastian kalau almarhum sudah meninggal, setelah saya minta informasi dari RSAS …”

“Almarhum adalah Tokoh Adat menyandang gelar Tauwa lo Bonela, kami sangat merasa kehilangan sosok seperti almarhum …”

“Ketokohan almarhum bukan hanya dikenal dalam daerah dan tanah air, tetapi sampai manca negara. Almarhum adalah panutan semua orang khususnya birokrat daerah,” pungkas Marten.(bink/habari.id).