Menjaga Indonesia

Hore…!, Tunjangan Sertifikasi 1.088 Guru Triwulan I Segera Dicairkan

HABARI.ID I Tunjangan sertifikasi 1.088 guru di Kota Gorontalo segera dicairkan. Ini menjadi kabar gembira bagi guru yang sudah tersertifikasi, di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo.

Tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan I yang akan dibayarkan itu, diungkap pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Deddy Kadullah, Selasa (12/05/20).

“Tadi saya baru saja menandatangani berkasi dokumen tunjangan sertifikasi guru yang siap dibayarkan Rabu (13/05/20). Menurut saya, ini adalah kabar baik bagi para guru, di tengah pandemi covid 19,” ujar Deddy.

Sesuai dengan informasi yang diterimanya, pencairan tunjangan profesi guru di wilayah Provinsi Gorontalo, baru tiga daerah diantaranya Kota Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

“Dana tunjangan profesi guru yang diterima oleh Pemerintah Kota Gorontalo, dan segera dicairkan ini, sebesar Rp 13,77 miliar,” ungkap Deddy.

Dia jelaskan, bahwa proses penilaian kinerja guru pada triwulan I, berbeda dengan penilaiannya pada masa pandemi Covid-19.

“Jika pada triwulan I (Sebelum Pandemi Covid-19) seluruh guru di Kota Gorontalo mudah dan cepat melakukan penyusunan laporan, dan proses penilaian. Maka, berbeda dengan triwulan berikutnya…”

“Sehingga, kami berharap kepada seluruh guru agar segara memasukan laporan, ke kepala sekolah masing-masing…”

“Dan diteruskan ke pengawasan, agar proses dana tunjangan profesi guru triwulan II cepat dicairkan,” pungkas Deddy.(adv/4bink/habari.id).