Menjaga Indonesia

Gubernur Serahkan 15 Item Bantuan Untuk Korban Kabakaran

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (12/05/20) serahkan 15 item bantuan kepada korban kebakaran di Desa Limehe Timur Kecamatan Limboto Timur.

Penyeharan bantuan untuk korban kebakaran itu, bagian dari rasa duka cita dan prihatin, atas musibah yang melanda warga Kabupaten Gorontalo.

“Saya turut berduka dan prihatin atas kebakaran yang menimpa warga di Limehe Timur. Ada sekitar 15 item bantuan yang diberikan, baik dari Dinas Sosial dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Gorontalo…”

“Diantaranya, beras, pakaian dewasa dan anak, makanan siap saji, beberapa karton mie instan, peralatan rumah tangga atau dapur, kasur dan selimut,” ujar Rusli.

Musibah dialami oleh Gani Abdullah ini, dirinya harapkan menjadi pembelajara bagi warga lain. Masyarakat diminta agar lebih mawasa diri dalam menjalankan aktivitas di rumah.

Seperti memeriksa seluruh sambungan arus listrik, kompor apakah masih menyala apinya atau tidak. Serta mengecek, apakah masih ada Charger Hand Phone yang terpasang.

“Karena, seluruh aktivitas yang dilaksanakan baik di luar rumah atau di dalam rumah, memiliki risiko. Seperti kebakaran, yang sering kali kita dengar dipicu dari arus pendek listrik,” ungkap Rusli.

Mengingat rumah korban kebakaran ini habis diterbakar, maka untuk sementara mereka tinggal bersama saudara mereka. Dan kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa.(adv/50diq/habari.id).