Menjaga Indonesia

Sering Diterjang Banjir, Idah Bawa Aspirasi Warga Haya-Haya dan Molowahu ke Senayan

HABARI.ID I Idah Syahidah Habibie secara khusus mengunjungi Desa Haya-haya Kecamatan Limboto Barat dan Desa Molowahu Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (01/02/2020). Anggota DPR RI ini menyerap aspirasi warga dan akan diperjuangkan di Senayan.

Kunjungan Anggota DPR RI yang juga Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Gorontalo itu dalam rangka mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan. Pasalnya, 2 desa tersebut masuk dalam wilayah yang rawan banjir.

“Sekarang memang Gorontalo lagi musim kemarau. Tetapi saya dengar ‘kan 2 desa ini rawan banjir, hujan sedikit langsung banjir,” kata istri Gubernur Gorontalo ini kepada masyarakat setempat.

“Tak bisa dipungkiri bencana datang dari Allah SWT, tetapi dari kita sebagai manusia tentu saja bisa mencegahnya dengan cara menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Idah.

Pada kesempatan itu, ia juga meninjau lokasi penyebab banjir di desa tersebut. Seperti di Desa Molawahu, terdapat bendung yang sudah rusak akibat dihantam banjir. Dari situ pula, air sungai meluap dan menyebabkan genangan di pemukiman penduduk saat hujan turun.

“Nah ‘kan saya sekarang dari pusat, keluhan ini saya tampung dan semoga aspirasi ini akan saya bawa ke pusat. Kebetulan saya di bidang sosial, masalah bencana memang yang menangani adalah kami,” pungkas Idah.(rls/habari.id)