Idah Ajak Pimpinan OPD Jadi Donatur Sedekah Jumat Baroqah

oleh
Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie saat membagikan makanan kepada anak Yatim-Piatu pada kegiatan peluncuran Wadah Makan Gratis Jumat Baroqah, Jum'at (24/01/2020).[foto_istimewa]

HABARI.ID I Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, mengajak pimpinan OPD Pemprov Gorontalo untuk turut menjadi donatur sedekah jumat baroqah. Dengan menyumbangkan makanan gratis baik nasi bungkus maupun kue.

Hal ini terlihat dari di Launchignya Wadah Tempat Makan Gratis, depan Masjid Baiturrahim Gorontalo atau depan toko Maharani, Jumat (24/01/2020).

“Ini namanya tempat makan gratis setiap hari jumat. Siapapun boleh mengisi, siapapun boleh mengambil …,”

“Sedekah jumat baroqah ini sudah saya lakukan sejak tahun 2008. Tapi sebelumnya saya donatur tunggal,” ucap Idah.

“Namun hari ini teman-teman pimpinan OPD Pemprov Gorontalo saya ajak dan atas inisiatif diri sendiri dengan dana pribadi, mereka mau jadi donator juga,” sambung perempuan yang juga anggota DPR RI itu.

Istri Gubernur Gorontalo ini menambahkan selain depan Toko Maharani, ia juga membuka wadah makanan gratis seperti ini di Pondok Dahsyat yang berlokasi di Sipatana.

Selain itu pula, Idah pun turut menjadi donatur di RS. Alisaboe yang menyediakan makanan gratis setiap jumat untuk keluarga dan pasien.

“Sedekah tidak selalu tentang uang, sebungkus nasi pun mungkin tidak berarti untuk kita. Tapi sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” bebernya.

Sementara itu Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba atas nama Pemprov Gorontalo mengungkapkan kekagumannya dan apresiasi kepada Idah yang sudah sangat lama melaksanakan sedekah nasi gratis ini. Menurutnya sudah seharusnya Pemprov Gorontalo turun tangan membantu menjadi donatur.(rls/fp/habari.id)

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.