Menjaga Indonesia

Sentral Bakal Jadi Pasar Tradisional Modern

HABARI.ID I Sentral bakal jadi Pasar Tradisional Modern, hal ini terlihat dari keseriusan Pemerintah Kota Gorontalo untuk melakukan renovasi bangunan pasar tersebut, menjadi lebih baik kedepan.

Rabu (01/07/2020) Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha jelaskan, niat Pemerintah Kota Gorontalo menjadikan sentral sebagai pasar tradisional modern, sudah ada sebelumnya.

Dan sekarang progresnya mulai terlihat, salah satunya dari pembangunan lapak sementara untuk 1000 pedagang, ketika dilakukan relokasi.

“Pembangunan lapak sementara untuk 1000 pedagangan yang sekarang di pasar sentral, akan ditempati mereka ketika proses pengerjaan sudah akan dimulai …”

“Dan kedepannya, pasar tradisional modern ini akan jadi saingan Mall Gorontalo,” ucap Wali Kota Gorontalo Dua Periode Ini.

Progres dari rencana pembangunan pasar tradisional modern sentral ini sudah masuk tahap tender, dan pada bulan depan Pemerintah Kota Gorontalo bisa pastikan sudah ada pemenangnnya.

“Jika sudah ada pemenang tendernya, maka pengerjaan pasar segera akan kami mulai. Proses pembangunannya multi year, atau dikerjakan di tahun ini dan tahun depan,” jelas Marten.

Pembangunan pasar ini kata Marten, bukan hanya sekedar memperbaiki bangunannya tetapi sekaligus melengkapi berbagai fasilitas penunjang, memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang dan pembeli.

“Pasar ini kedepannya akan jadi lebih baik, bangunannya megah dan dilengkapi fasilitas termasuk tempat parkir yang aman. Anggaran yang kami gunakan dalam pembangunannya, Rp 63 Miliar,” tutup Marten.(bink/habari.id).