Seleksi Paskibraka Gorontalo Utara Dimulai, Cari 26 Orang Terbaik

oleh
Seleksi Paskibraka

HABARI.ID I Sebanyak 75 peserta mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Gorontalo Utara untuk tahun 2022. Dari puluhan peserta tersebut, akan lahir 26 peserta terbaik yang nantinya dinyatakan lulus dan layak sebagai Paskibraka Gorontalo Utara.

Pada pembukaan seleksi tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Utara meminta setiap peserta untuk semaksimal mungkin berjuang pada seleksi tersebut.

“Saya pernah bermimpi dulu ingin jadi Paskibraka, tapi tidak pernah terwujud, maka adik-adik yang hari ini di sini, merupakan kebanggan bagi saya, tunjukan hasil latihan yang terbaik,” jelasnya.

Kata Thariq, Paskibraka merupaka instrumen penting dari sebuah proses penghormatan kepada negara, untuk itu dia meminta pihak panitia agar bisa menyeleksi dengan ketat para peserta.

“Saya ingin mengingatkan sekali lagi, bahwa menjadi pasukan pengibar bendera itu bukan sekedar, seremoni tahunan. Tapi ini adalah kebanggaan negara, lambang negara dan eksistensi negara..,”

“Saya percaya para pelatih, dari Kodim, maupun dari Polres, maupun dari PPI dari Provinsi, dan juga Gorontalo Utara telah memenuhi standar, dan mengetahui mana yang terbaik dari yang terbaik,” ungkap Thariq.

Thariq juga mengingatkan setiap peserta untuk dapat menjaga kesehatan di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

“Selalu ingat protokol kesehatan, dan jaga kesehatan, serta jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi. Menjadi paskibraka itu harus sehat sebab selain konsenstrasi tubuh yang vit juga sangat dibutuhkan” tukasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.