Menjaga Indonesia

Selang 2020, UNG Kukuhkan 1074 Lulusan

HABARI.ID I Jelang tutup tahun, Universitas Negeri Gorontalo masih menggelar prosesi Wisuda program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma.

Pada prosesi wisuda terakhir di tahun ini sebanyak 1074 mahasiswa dikukuhkan sebagai lulusan terbaik UNG yang siap mengabdikan diri untuk Masyarakat.

Prosesi pengukuhan para lulusan dilakukan langsung oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dengan didampingi Ketua Senat Universitas Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si, beserta para anggota Senat.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T,M.T, menyampaikan selamat atas pencapaian gelar akademik Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma yang dicapai oleh Mahasiswa UNG.

Capaian gelar akademik ini kata Rektor, menjadi modal berharga ketika kembali ke lingkungan Masyarakat.

“Pengukuhan para Wisudawan mengartikan UNG kembali melahirkan lulusan yang diharapkan kelak akan berkontribusi terhadap perkembangan Bangsa dan Negara, melalui pengetahuan yang diperoleh selama Kuliah,” ungkap Rektor.

Rektor meminta kepada para lulusan untuk teruslah berkarya dan mengembangkan kualitas serta kapasitas diri masing-masing. Pencapaian bukanlah akhir dari upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri.

“Namun justru sebagai penanda baru bahwa lulusan harus lebih memiliki skill yang dapat membedakan dengan orang-orang yang bukan lulusan Perguruan Tinggi. Ini harus menjadi kelebihan kalian,” ujar Rektor.

Sama seperti sebelumnya, pelaksanaan Wisuda kali ini dilakukan dengan sistem Drive Thru dengan waktu pelaksanaan dibagi dalam 3 hari yakni tanggal 19, 20 dan 21 Desember 2020.

Pelaksanaan Wisuda Desember 2020 mengukuhkan 1074 Wisudawan yang terdiri dari 3 Wisudawan program Diploma, 78 program Profesi, 919 program Sarjana, 71 program Magister serta 2 program Doktor.(rls/habari.id)