Menjaga Indonesia

Wisuda Drive Thru 150 Lulusan UBM Gorontalo

Dr. Titin Dunggio: Patut Disyukuri, Kita Masih Bisa Bertahan di Tengah Pandemi

HABARI.ID I Sidang Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Program Diploma III, Sarjana dan Pascasarjana dilaksanakan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo secara Drive Thru. Wisuda Drive Thru ini digelar Sabtu (19/12/2020).

Seluruh rangkaian wisuda menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penularan pandemi COVID-19.

Sebanyak 150 mahasiswa dari jenjang D3, S1 dan Pascasarjana yang mengikuti wisuda drive thru serta daring itu.

“Kita melakukan ini sebagai upaya bersama untuk tetap mencegah penyebaran virus corona, sesuai dengan kebijakan pemerintah,” kata Rektor UBM Gorontalo, Dr. Titin Dunggio, M.Si, M.Kes.

Dr. Titin mengatakan, situasi menghadapi pandemi COVID-19 telah memperhatinkan. Bahkan telah menghantam tatanan ekonomi dunia, bahkan Indonesia.

Banyak sektor swasta yang kolaps karena tidak mampu bertahan, serta daya beli masyarakat saat ini melemah akibat pandemi COVID-19.

Kampus yang Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Masih pada pelaksanaan wisuda drive thru Rektor UBM Gorontalo mengatakan, keadaan tersebut telah berdampak langsung pada dunia pendidikan di Indonesia, yang saat ini mengalami perubahan sistem tatakelola dan pembelajaran untuk memanfaatkan media teknologi informasi berbasis virtual.

“Agar seluruh proses kegiatan tridarma perguruan tinggi tetap berjalan di tengah keterbatasan yang ada, UBM Gorontalo memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi berbasis digital,” terang Dr. Titin pada pelaksanaan wisuda yang menghadirkan Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. Idris Rahim.

Rektor UBM Gorontalo Dr. Titin juga menjelaskan, menurut data APTISI Pusat, ada 40 persen PTS di Indonesia yang terdampak. Dan langsung berdampak pada stabilitas operasional penyelenggaraan perguruan tinggi.

Ini akibat daya beli orang tua mahasiswa yang merasakan langsung dampak adanya kebijakan PSBB untuk memutus penyebaran COVID-19

Alhamdulillah, kita tetap bersyukur di mana UBM Gorontalo bersama PTS lainnya di Indonesia terus eksis dan berjuang untuk tetap mempertahankan keberlanjutan …,”

“Penyelenggaraan perguruan tinggidengan berbagai metode dan strategi masing-masing,” ucapnya pada Wisuda drive thru di kampus UBM Gorontalo.(fp/sodiq/habari.id)