Sekretariat Deprov Gorontalo Sembelih 16 Ekor Sapi Kurban

oleh
oleh

HABARI.ID, DEPROV | Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriah, Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan penyembelihan 16 ekor sapi kurban, Rabu (19/06/2024). Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya, dimana hanya 14 ekor sapi yang dikurbankan.

Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo Sudarman Samad menjelaskan bahwa ibadah kurban kali ini memberikan banyak hikmah. “Kurban ini mempererat silaturahim dan memungkinkan kita untuk berbagi dengan sesama. Insya Allah pahala akan kita peroleh,” jelas Sudarman Samad.

banner 468x60

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Akrisyanto Ahmad menerangkan bahwa pencapaian tahun ini sangat signifikan. Menurutnya, bukan jumlahnya yang dicapai, tapi untuk mendapat pahala dan saling berbagi antar pegawai dengan masyarakat.

Ada 16 kelompok yang berkurban tahun 2024 di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, antara lain ASN, PTT, hingg tenaga ahli. Sebanyak 16 sekor sapi ini memang suatu peningkatan, tapi hikmah yang kita cari dan daging kurban akan disalurkan kepada ASN dan PTT di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo serta masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo juga menyediakan sekitar 40 paket beras yang akan diberikan kepada security, cleaning service, Satpol PP, dan beberapa perwakilan masyarakat. Setiap penerima akan mendapatkan satu paket beras beserta daging kurban yang diserahkan secara simbolis oleh Sekwan. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60