Ketua KPU Gorut Minta ASN Jaga Netralitas

oleh

HABARI.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, mengatakan, komitmen netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu kunci pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada ) 2024 bersih dan demokratis.

“Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara agar selalu menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024,” kata Sofyan setelah menghadiri Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara, Rabu (19/6).

banner 468x60

”Sehingga Berbagai bentuk pelanggaran netralitas ASN sedapat mungkin dihindari demi terwujudnya Pilkada yang bersih dan demokratis.”ujar Sofyan.

Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara di halaman Kantor Bupati, Kwandang, dirangkai dengan penandatanganan Pakta Integritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan ini berlangsung setalah apel Korpri Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara yang di pimpin langsung oleh Pj. Bupati Sila Nurainsyah Botutihe.

Menurut Sofyan, adanya ikrar dan penandatanganan Pakta Integritas ini, ”Saya yakin ASN di lingkungan Pemkab Gorontalo Utara bisa dan dapat bersikap netral pada proses pelaksanaan Pilkada tahun ini.” terangnya.

“Netralitas ASN menjadi perhatian utama dalam setiap pemilihan umum dan pilkada. ASN diharapkan tidak berpartisipasi dalam kegiatan politik praktis yang dapat memengaruhi pelaksanaan pemilu dan integritas hasilnya,” tandasnya.

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60