Menjaga Indonesia

Sekda Trenggalek Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

HABARI.ID, TRENGGALEK I Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengajak masyarakat ikut menyukseskan vaksinasi COVID-19.

Sekda menyampaikan ini saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Sambirejo, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Rabu (13/01/2021).

“Kapan wabah ini akan berakhir, bila masyarakat tidak mau divaksin. Tujuan pemerintah memberikan vaksin agar masyarakat terlindung dari wabah COVID-19,” pesannya.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk melemahkan virus Corona. Dengan vaksin, tubuh dapat membentuk antibodi dengan cepat untuk melawan virus dalam tubuh.

Sekda berharap, dengan adanya vaksinasi, masyarakat bisa terlindungi dan aktivitas ekonomi bisa berjalan normal seperti sedia kala. Hampir semua sektor aktivitas terhambat karena wabah virus Corona.

“Makanya, kami berharap semua warga Trenggalek bisa ikut menyukseskan program pemerintah tersebut dan kehidupan bisa kembali normal,” kata Sekda.

Sukseskan Vaksinasi
Sekda Trenggalek, Joko Irianto.[foto_istimewa]
Sambung Jojo Irianto, “mau tidak mau, saya pribadi harus ikut suntik vaksin. Demikian pula pejabat lainnya. Harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi. Dengan begitu pandemi bisa berakhir,” harapnya.

Joko Irianto juga tidak segan-segan berbagi pengalaman selama dirinya terpapar COVID-19 dan keluarganya.

Gejalanya menurut mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tersebut, seperti terkena penyakit Malaria. Nafsu makan hilang, indra perasa lemah dan demam.

Untuk melawan virus ini, ungkap Sekda Trenggalek, harus meski pun tidak berselera. Makan makanan yang berkualitas. “Selain tetap makan, perlu konsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Joko.

Hari ini, proses vaksinasi COVID-19 di tanah air sudah mulai bergulir. Kepala Negara dan para Menteri kemudian para tokoh ikut dalam vaksinasi.

Vaksinasi untuk para Gubernur dan pejabat tingkat provinsi sudah terjadwalkan Kamis (14/01/2020). Dan selanjutnya para Walikota dan Bupati, serta Nakes maupun unsur lainnya yang tampil di garda terdepan dalam pelayanan masyarakat.(Sar/habari.id)