Sekali Turun, Tiga Partai Politik Yakin Rekomendasi Jatuh ke Marten

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK I Pengalaman selama 25 tahun dalam jabatan legislatif, 10 tahun pimpinan eksekutif dan paripurna di bidang pendidikan, menjadi penilaian tersendiri tiga partai politik terhadap Marten Taha, maju sebagai Calon Gubernur Gorontalo.

Bahkan tiga partai politik baik Demokrat, PKS dan PKB yakini, rekomendasi dari masing-masing partai politik ini akan jatuh kepada Marten Taha.

Seperti dalam sambutan Ketua Desk Pilkada Gubernur, Amir Habuke menerima Bakal Calon Gubernur Gorontalo, Marten Taha mendaftar sebagai Calon Gubernur Gorontalo di Partai Demokrat Selasa (14/05/2024).

Bahwa sosok dan figur Marten Taha sudah saudara, bagi keluraga besar Partai Demokrat baik tingkat provinsi, kota dan kabupaten.

Marten Taha memiliki cerita indah dengan Demokrat sejak Marten Taha masih menjabat Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, sampai dengan Wali Kota Gorontalo Dua Periode.

“Kami ucapkan selamat datang untuk Pak Marten Taha, Calon Gubernur Gorontalo dari Partai Demokrat bersama rombongan kader Partai Golkar, simpatisan dan gerbong lainnya ..,”

“Pak Marten ini sudah seperti saudara bagi keluraga besar Partai Demokrat, memiliki kisah indah sejak beliau sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, sampai dengan Wali Kota Gorontalo Dua periode ..,”

“Pengalaman beliau di legislatif, eksekutif dan mampu membangun harmonisasi dengan Partai Demokrat, tentu membuat penilaian tersendiri bagi Demokrat sendiri ..,”

“Maka dengan ikhtiar bersama ini, kami yakini rekomendasi Partai Demokrat akan bisa diraih Pak Marten,” ungkap Amir Habuke.

Sama halnya dikatakan Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, bahwa Marten Taha adalah Tokoh politik hebat baik masih di legislatif dan eksekutif.

Menurut Adnan, seorang Marten Taha adalah visioner yang sudah lama dikenal seluruh kader PKS Gorontalo. Salah satu buktinya, Marten mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan Tim Desk Pilkada PKS.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Marten Taha, karena sudah mendaftar sebagai Calon Gubernur di PKS. Dan sebelumnya Pak Tonny dan Ibu Idah, telah mendaftar di PKS sebagai Calon Gubernur ..,”

“Kita tentunya mengirim semua nama ini ke DPP PKS, untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS ..,”

“Kalau Pak Marten sendiri, sudah sangat dekat dengan PKS. Beliau adalah visioner memiliki misi mulai dalam membangun daerah ..,”

“Rekam jejak beliau baik di DPRD Provinsi Gorontalo sampai dengan menjabat Wali Kota Gorontalo dua kali, akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi PKS untuk menentukan sikap ..,”

“Jika beliau optimis dengan PKS, maka kami PKS pun demikian, meyakini beliau bisa mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Gubernur Gorontalo dari PKS,” terang Adnan.

Berbeda saat mendaftar di PKB, Marten Taha disambut laksana saudara keluarga besar PKB. Apalagi Marten Taha dinilai begitu dekat dengan Tokoh-Tokoh PKB, di tingkat pusat.

Ketua Desk Pilkada PKB Provinsi Gorontalo, Muhtojim Boky katakan, sosok Marten Taha adalah politisi senior yang memiliki segudang pengalaman baik di dunia legislatif dan eksekutif.

“Jiwa pemimpin memang sudah ada dalam diri Pak Marten Taha sejak muda. Kami sangat mengenal beliau dari rekam jejak beliau, jauh sebelum menjabat anggota DPRD dan Wali Kota Gorontalo Dua Periode ..,”

“Sehingga tidak ada keraguan sedikitpun dari PKB, meyakini Pak Marten Taha bisa meraih rekomendasi sebagai Calon Gubernur dari PKB,” ungkap Muhtojim Boky.

Sementara itu Bakal Calon Gubernur Gorontalo, Marten Taha sendiri sampaikan bahwa dirinya sangat bahagia bisa mendaftar sebagai Calon Gubernur Gorontalo baik di Demokrat, PKS dan PKB.

Apalagi kehadirannya yang dikawal ratusan pendukung baik kader Partai Golkar, simpatisan dan gerbong-gerbong Sahabat Marten Taha, disambut baik ketiga partai politik tersebut.

“Saya sangat senang, bahagia dan berterima kasih kepada Partai Demokrat, PKS dan PKB sudah menyambut saya dengan begitu baik untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur ..,”

“Dengan Partai Demokrat, kami sudah lama menjalin kerjasama yang baik bahkan sejah saya menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo ..,”

“Sampai dengan saya sebagai Wali Kota Gorontalo Dua Periode, Alhamdulillah Partai Demokrat masih menjadi bagian dari sejarah panjang yang kami ukir demi membangun daerah dan masyarakat ..,”

“Begitupun dengan keluarga besar PKS, menurut saya adalah rumahnya para umat muslim yang mau berpolitik. Bersama dengan teman-teman PKS, saya juga mendapatkan pengalaman baik saat masih anggota DPRD ..,”

“Apa yang menjadi tuntutan dan pertanyaan Deks Pilkada PKS, Insya Allah kami bisa penuhi. Nah, kalau di PKB sama halnya dengan dua partai politik lain, dimana silaturahmi kami masih terjaga baik ..,”

“PKB yang sebagian besar merupakan warga nahdliyin, tentu sejalan dengan misi kami dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat ..,”

“Sehingga, jika saya Insya Allah secara resmi sebagai Calon Gubernur Gorontalo, siap mengajak PKB untuk berkoalisi dalam rangka membangun daerah dan melaksanakan apa yang menjadi amanah,” jelas Marten.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di