Tiki Taka Politik Idah, Sudah Terbukti: Cagub Pertama Kantongi Rekomendasi

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK I Langkah politik Idah Syahidah memang susah ditebak. Bisa dikatakan, Idah Syahidah satu-satunya Tokoh Politik Perempuan yang punya permainan tiki taka dalam mendan politik.

Nyatanya, hanya butuh tujuh hari Idah Syahidah membutikan bahwa dirinya satu-satunya Calon Gubernur Gorontalo sudah mengantongi rekomendasi dari partai politik.

Ya, tepat Senin (13/05/2024) rekomendasi Idah Syahidah sebagai Calon Gubernur Gorontalo dari Partai PAN, diterima Kepala Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili di Jakarta.

Kehebatan Idah Syahidah, patut diacungi jempol dalam mengarungi medan politik yang terjal. Apalagi Ia satu-satunya Calon Gubernur Gorontalo perwakilan dari kalangan perempuan di Gorontalo.

Secara terpisah Thomas Mopili jelaskan, hal mendasar DPP PAN memilih dan menetapkan Idah Syahidah sebagai Calon Gubernur Gorontalo, tentu tidak begitu rumit.

Pertama Idah Syahidah dinilai sebagai Tokoh Perempuan Gorontalo satu-satunya, yang berhasil mencetak sejarah perempuan pertama dari Gorontalo duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Kedua, rekam jejak Idah Syahidah baik dalam dunia politik maupun di lingkungan eksekutif kala itu sebagai Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, sudah teruji.

Ketika, Idah Syahidah dinilai memiliki komitmen kuat baik dalam memajukan daerah, mensejahterakan masyarakat melalui kolaborasi lintas partai.

Dan hal itu sudah Idah Syahidah buktikan selama karir politiknya, mulai dari mendampingi Rusli Habibie sebagai pimpinan daerah sampai denganĀ Ia duduk sebagai wakil rakyat di Komisi VIII DPR RI.

“Memang tidak mudah bagi DPP PAN untuk menentukan dan menetapkan Calon Gubernur, di masing-masing daerah ..,”

“Akan tetapi, ketika mendengar nama Idah Syahidah, DPP PAN dalam hal ini Wakil Ketua Umum DPP PAN Pak Yanri Susanto, langsung katakan Ibu Idah paten orangnya ..,”

“Hal mendasar yang menjadi penilaian DPP PAN terhadap Ibu Idah, melihat dari semua rekam jejak beliau sejak mendamping Pak Rusli sebagai pimpinan daerah sampai menjadi Anggota DPR RI,” ungkap Thomas.

Thomas tambahkan lagi, tugas yang harus dilaksanakan Idah Syahidah setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN sebagai Calon Gubernur, yakni mencari pasangan Calon Wakil Gubernur.

“Tugas Ibu Idah mendapatkan rekomendasi dari partai politik, tentu belum usai meski sudah memiliki tiket utama dari DPP PAN ..,”

“Sembari menjalankan tugas-tugas politik lain, Ibu Idah siap melakukan dan melaksanakan apa yang menjadi tugas dari DPP PAN, yaitu mencari Calon Wakil Gubernur yang tepat ..,”

“Selain itu, membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik lain, dan itu sudah dilakukan Ibu Idah jauh sebelumnya,” pungkas Thomas.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di