Saipul Pantau Progres Pembangunan Rumah Atlet Takraw Nasional Asal Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Bupati Saipul A. Mbuinga terus memantau progres pembangunan rumah atlet takraw nasional, Jelki Ladada yang berada di Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat, Kamis, (04/08/2022).

Dalam peninjauannya, Bupati Saipul melihat jika pekerjaan rumah tersebut sudaj hampir rampung dan diharapkan bisa dipercepat sehingga segera dimanfaatkan oleh keluarga Jelki.

“Alhamdulilah sudah hampir selesai. Pembangunan rumah ini adalah janji kami dan sebuah penghargaan dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten untuk Jelki yang sukses berprestasi di bidang olahraga,” terang Saipul.

“Insyaallah kita doakan semoga Jelki tetap diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa sukses meraih yang terbaik dan bisa membawa nama harum Indonesia di cabang olahraga takraw,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Saipul juga menjelaskan perihal prestasi Jelki Ladada yang telah bertambah setelah tampil di ajang Kings Cup Sepaktakraw World Championship 2022 di Bangkok, Thailand dan sukses meraih medali perak dan perunggu.

“Tidak hanya sea games, Jelki bersama atlet asal Sulawesi Selatan, Riau dan daerah lainnya kembali membawa nama harum Indonesia. Mereka meraih satu perak dari nomor mix quadrant dan juga satu perunggu dari double even putra, di mana medali ini diraih atas nama Indonesia,” pungkasnya.

Bantuan pembangunan rumah bagi atlet berprestasi ini juga diberikan pemerintah provinsi dan kabupaten untuk atlet taekwondo asal Desa Balayo Kecamatan Patilanggio, Silvana Lamanda yang telah membawa nama harum Indonesia di Sea Games Vietnam dengan raihan medali perak. (Mg/habari.id)