Menjaga Indonesia

Rusli Habibie Dedikasikan Seluruh Gajinya untuk Penanganan Covid 19

HABARI.ID I Rusli Habibie mendedikasikan seluruh gajinya untuk penanganan Covid 19 di wilayah provinsi Gorontalo. Gubernur Gorontalo ini menjelaskan, hal tersebut dilakukannya karena menurutnya penanganan Covid 19 harus dilakukan secara totalitas.

Gajinya saat ini sampai dengan 2022 mendatang dihibahkan untuk membantu masyarkat di Provinsi Gorontalo terutama dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Kita berharap Covid 19 segera berakhir, Kota terus memberikan bantuan untuk rakyat Gorontalo, maka dari itu saya hibahkan seluruh Gaji saya untuk penanggulangan virus corona hingga tahun 2022” jelas Rusli Habibie, Senin (06/04/20).

Sikap sosial dan ketegasannya dalam mengambil keputusan, memang sangat brilian. Penanganan Covid 19 butuh upaya maksimal.

Seperti beberapa sektor vital ekonomi akan mengalami masalah, dimana akan banyak tenaga kerja yang menganggur. Serta sektor ekonomi yang terganggu, akan menciptakan efek domino di berbagai sektor lainnya.

“Sehingga, dengan ke ikhlasan saya, semoga hibah gaji ini bisa menekan dampak dari Covid 19 yang dialami oleh masyarakat, di seluruh Provinsi Gorontalo,” terang Rusli Habibie.

Ia jelaskan lagi, sebagai Kepala Daerah, Negara menggajinya sebesar Rp 8,7 juta per bulan. Ia berharap, upaya yang Ia lakukan tersebut bisa memberikan mafaat bagi masyarakat, dan daerah.

Selain itu, untuk menunjang penganggaran Covid 19, Ia mulai menekan setiap anggaran belanja perjalanan dinas sebesar 50 persen.

“Anggaran APBN sudah banyak yang direalokasi demi pembiayaan Covid 19, mulai dari DAK dan berbagai alokasi lainya telah di tarik untuk difokuskan dalam menghadapi Covid 19,” pungkas Rusli Habibie.(adv/Dwi/habari.id)