Menjaga Indonesia

Rusli Habibie Bawa Bantuan Untuk 450 KPM di Kepulauan Dudepo

HABARI.ID I Selasa (05/05/20) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bawa bantuan untuk 450 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), di Kepulauan Dudepo, Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.

Didamping Istri Idah Syahidah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menggunakan Kapal menyeberangi laut selama 30 menit ke Kepualauan Dudepo demi KPM.

“Tadi kami berangakat jam 10 ke Dudepo. Desa Dudepo masuk di Kecamatan Anggrek ini. Kami bawa bantuan sembako. Bantuan ini dari Pemprov…”

“Ada juga bantuan dari Pemerintah Pusat, Kabupaten dan dari Desa juga ada. Jadi harus betul-betul tercatat siapa saja penerimanya,” ungkap Rusli.

Dari 15 desa yang tersebar di Kecamatan Anggrek, Desa Dudepo yang terbanyak jumlah penerima bantuan, mencapai 450 KPM dari total 1450 KPM.

Penyaluran bantuan ini, Rusli minta agar benar-benar transparan, tepat sasaran dan tidak pilih kasih, serta tidak tunpang tindih.

Bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan dari PKH (Program Keluarga Harapan), serta BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), sudah tidak bisa lagi mendapatkan bantuan.

“Lapor ke saya, jika ada yang meminta bayaran dari bantuan ini. Bantuan ini semuanya gratis. Jika ada temuan dan laporan, maka kami siap menindak tegas,” tegas Rusli.

Diketahui bersama bahwa, bantuan tersebut disalurkan melalui program Bakti Sosial NKRI Peduli, dalam satu paket sembako terdapat beras, minyak goreng, ikan segar, telur, gula pasir dan rempah-rempah.(adv/50diq/habari.id).