Respon Positif dari DPRD untuk AMSI

oleh
amsi
Habari.Id.

HABARI.ID, DEKOT I Harapan AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia), untuk menjadikan Kota Gorontalo sebagai pusat Sekolah Literasi Berita, mendapatkan respon positif dari DPRD Kota Gorontalo.

Hal ini seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki saat ditemui usai mengunjungi Kantor Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo Kamis (29/09/2022).

Rencana dan harapan AMSI untuk menjadikan Kota Gorontalo sebagai pusat Sekolah Literasi Berita di Provinsi Gorontalo, tentu sebuah harapan yang sangat baik dan positif.

Artinya, di balik harapan AMSI itu terdapat makna yang begitu dalam untuk masyarakat dan generasi muda Kota Gorontalo kedepan. Maka dari itu, apa yang menjadi harapan AMSI didukung sepenuhnya DPRD Kota Gorontalo.

“Ada sebuah kalimat bijak, jika ingin menjadi seorang pemimpin maka berbicaralah seperti aktivitas dan menulislah seperti wartawan. Artinya, melalui Sekolah Literasi Berita, tentu kita sudah merencanakan sebuah generasi yang hebat dan calon pemimpin masa akan datang,” ujarnya.

Sekolah Literasi Berita menurutnya sangat penting untuk daerah seperti Kota Gorontalo, yang bukan lain adalah Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

“Sekolah Literasi Berita ini, jika terwujud maka akan memberikan dampak yang baik untuk daerah. Misal, akan menjadi sebuah lembaga resmi untuk melahirkan wartawan, reporter dan penulis hebat dalam mengulas sebuah informasi yang aktual dan bermanfaat untuk masyarakat ..,”

“Tidak hanya itu saja, jika harapan AMSI itu terwujud maka akan menjadi wadah bagi seluruh wartawan di Provinsi Gorontalo, untuk andil dalam menekan kasus kekerasan terhadap pers, dan menjunjung tinggi pers sebagai pilar keempat demokrasi,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.