Progres Pekerjaan Lampaui Target, Ekwan: SPAM Botu “Penyelamat” PEN

oleh
spam
Habari.Id.

HABARI.ID, DEKOT I Anggota Komisi C DPRD Kota Gorontalo Hi. Ekwan Ahmad tegaskan Kamis (29/09/2022), bahwa pekerjaan optimalisasi SPAM di Kecamatan Dumbo Raya penyelamat pelaksanaan seluruh pekerjaan fisik di Kota Gorontalo, yang didanai melalui anggaran PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

Hal ini disampaaikan H. Ekwan Ahmad, saat dihubungi terpisah melalui selular Kamis (29/09/2022) dan dimintai tanggapan dengan penyerapan anggaran pekerjaan fisik melalui anggaran PEN.

“Pelaksanaan proyek fisik di Kota Gorontalo yang didanai oleh PEN, telah kami tinjau langsung. Ada beberapa catatan penting yang kami dapatkan dari kunjungan ke lokasi pekerjaan ..,”

“Misal, terkait dengan pelaksanaan pekerjaan Eks Jalan Panjaitan, Pusat Perdagangan dan SPAM. Nah, berbicara soal pekerjaan SPAM di Kota Gorontalo, tentu ada salah satu pekerjaan yang menurut kami menjadi penyelamat pelaksanaan anggaran PEN ..,”

“Yakni, pelaksanaan pekerjaan fisik optimalisasi SPAM di Kecamatan Dumbo Raya yang sampai dengan saat ini tengah melampaui target dari perencanaan kerja,” terangnya.

Bahkan kalau dilihat dari deviasi pelaksanaan pekerjaan SPAM Botu, mencapai plus 8,62 persen, begitu kata Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo Rifadli Bahsuan.

“Kami akui bahwa, dari pelaksanaan seluruh pelerjaan optimalisasi SPAM yang ada di Kota Gorontalo, progres yang sangat baik itu ada pada pekerjaan SPAM Botu. Dan kami tentunya menaruh apresiasi kepada pelaksana,” ujarnya.

Senada ditambahkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, bahwa capaian progres yang melampaui target pekerjaan SPAM Botu oleh pihak ketiga juga terlihat pada progres pada pekan ke 21.

Dimana Ia jelaskan, sesuai data yang Ia terima dari Dinas PUPR Kota Gorontalo bahwa progres pekerjaan optimalisasi SPAM Botu pada pekan ke 21, mencapai 58,57 persen dari perencanaan 46,27 persen.

“Saya minta kepada Dinas PUPR Kota Gorontalo, untuk lebih memperhatikan pelaksanaan pekerjaan optimalisasi SPAM Kecamatan Dungingi dan di Tanggilingo ..,”

“Karena capaian progres pekerjaan dua SPAM ini masih di bawah harapan pada pekan ke 21 kemarin. Seperti SPAM Dungingi hanya 33 persen dari perencanaan 43 persen, dan SPAM Tanggilingo 39 persen dari perencanaan 40 persen,” tegasnya.

Sementara itu Syam, Site Manager PT. Dharma Karya Dhika Alambhana jelaskan bahwa capaian progres pekerjaan ini tentu berkat dukungan semua unsur, meski sekarang ini perusahaan masih diperhadapkan beberapa kendala terkait izin penggalian lahan milik warga.

“Masih ada kendala kami dalam pelaksanaan pekerjaan fisik ini, yakni izin penggalian lahan warga untuk ditanam pipa. Namun disisi lain kalau untuk pipa, barangnya sudah 100 persen ready ..,”

“Kami mohon dukungan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk mempermudah pelaksanaan pekerjaan ini,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.