Reses, Jadi Ajang Membangun Sinergitas Antar Lembaga

oleh
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo saat berpose bersama Anggota DPRD Kota Gorontalo pada kunjungan kerja dalam rangka reses di DPRD kota Gorontalo, Selasa (26/12/2019)

HABARI.ID I Sinergitas antar lembaga legislatif, sangatlah penting. Dan tentu saja, sinergitas ini dibutuhkan dalam membangun dan memajukan daerah.

Agenda reses yang digelar Selasa (26/12/2019), menjadi ajang bagi anggota DPRD Provinsi Gorontalo dalam membangun sinergitas dengan DPRD Kota Gorontalo.

Pada agenda reses tersebut, anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil 1 Kota Gorontalo ini melakukan kunjungan di DPRD Kota Gorontalo.

Kehadiran mereka disambut Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo, Moh. Rivai Bukusu. Banyak hal yang dibahas pada perjumpaan tersebut, termasuk diantaranya soal pembangunan infrastruktur dan perekonomian di Ibukota provinsi Gorontalo ini.

“Termasuk juga membahas fenomena peredaran miras, teror panah wayer yang meresahkan warga,” kata Aleg DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram AZ Salilama.

Untuk menyikapi berbagai persoalan yang ada di kota Gorontalo, butuh sinergitas peran. “Yang terpenting adalah, sinergitas program pembangunan antara pemerintah kota Gorontalo dengan pemerintah provinsi Gorontalo, baik dari sisi perencanaan maupun pengawasan,” kata Fikram.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Moh. Rivai Bukusu menyampaikan pihaknya menyampaikan beberapa aspirasi kepada wakil rakyat yang menjadi representasi masyarakat kota Gorontalo.

Diakui Moh. Rivai, meski kini DPRD Kota Gorontalo belum memiliki Ketua DPRD yang definitif, namun agenda dan tugas di DPRD Kota Gorontalo tetap berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.